Kenali Manfaat dan Efek Samping Oxy Facial

Banyak wanita yang ingin tampil cantik, tapi tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan perawatan rutin dengan maksimal, sehingga jalan terbaiknya adalah dengan perawatan langsung ke klinik atau salon kecantikan. Oxy Facial adalah salah satu metode perawatan kecantikan yang banyak diminati oleh kalangan perempuan. Awalnya, perawatan ini hits di kalangan artis Hollywood, seperti Madonna dan Ashley Graham. Namun, kini sudah populer hingga ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Oxy facial dianggap dapat membuat wajah menjadi lebih segar, cerah, dan glowing tanpa membutuhkan waktu yang lama. Penasaran seperti apa? Langsung cek disini, ya!

Apa sih oxy facial itu?

Oxy facial merupakan perawatan kulit wajah menggunakan teknologi oxygen jet peel yang dilengkapi dengan oxygen serum. Jika Anda datang ke klinik kecantikan untuk melakukan oxy facial, hal pertama yang akan dilakukan terapis adalah membersihkan wajah Anda. Kemudian, dilanjutkan dengan pemijatan mulai dari wajah hingga kaki. Setelah itu, masuk ke bagian inti perawatan, yaitu penggunaan masker wajah dan penyemproten oksigen menggunakan jet pump atau jet spray. Alat inilah yang menyalurkan oksigen ke kulit wajah.

Selain senyawa okisgen, di dalam alat ini juga terdapat senyawa tambahan lainnya untuk melengkapi nutrisi kulit wajah Anda, seperti hyaluronic acid, antioksidan, peptide dan serum dalam ukuran molekul yang lebih kecil agar dapat diserap optimal oleh kulit. Perawatan ini bersifat nonmedis, karena tidak menggunakan injeksi atau suntikan dan bahan kimia lainnya dan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam. Harganya? Anda cukup menyisihkan uang sekitar Rp700.000,- untuk menikmati treatment oxy facial ini.

Manfaat melakukan oxy facial.

Dikutip dari Healthline mengenai manfaat oxy facial, ada 6 manfaat yang akan Anda peroleh setelah melakukan treatment ini, yaitu :

  1. Menghidrasi kulit, sehingga kelembapan kulit terjaga dengan baik.
  2. Mencerahkan dan meratakan warna kulit.
  3. Mengurangi garis-garis halus di wajah.
  4. Mengeringkan jerawat.
  5. Menstimulasi produksi kolagen, sehingga kulit semakin kencang dan elastis.
  6. Meningkatkan sirkulasi darah di area wajah.

Apakah aman melakukan oxy facial?

Salah satu pertimbangan sebelum melakukan treatment kecantikan adalah efek samping setelah melakukannya. Anda tidak perlu khawatir, karena oxy facial ini adalah treatment yang minim risiko dan efek sampingnya. Sesaat setelah Anda melakukan treatment, Anda mungkin akan mengalami kemerahan di kulit wajah, tapi ini hanya bersifat sementara dan akan hilang dalam waktu beberapa jam setelah prosedur dilakukan.

Efek lain yang mungkin timbul adalah peradangan dan reaksi alergi. Oleh sebab itu, jika Anda memiliki riwayat alergi terhadap bahan-bahan kimia di dalam perawatan kulit, pastikan Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli kecantikan untuk mengetahui aman atau tidaknya Anda melakukan oxy facial. Selain itu, para ahli kecantikan juga menyarankan untuk mencari perawatan oxy facial di klinik-klinik kecantikan yang sudah terverifikasi.

Catatan

Sebelum melakukan perawatan jenis apapun, pastikan selalu mencari tahu tentang perawatan tersebut. Jika Anda ingin melakukan oxy facial, maka research dengan baik terkait manfaat dan efek samping yang mungkin timbul di kulit Anda, apakah masih dalam batas aman atau tidak untuk jenis kulit Anda. Kemudian, siapkan dana perawatannya, sebab prosedur ini tidak termasuk perawatan medis yang bisa ditanggung asuransi. Terakhir, pastikan lokasi klinik atau spa tempat Anda melakukan oxy facial aman dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *